Kamis, 19 Agustus 2021

Webinar Kesehatan DPD LDII & MUI Bangkalan Dalam Rangka Penanganan Pasien Terpapar Covid-19

19 Agustus 2021


DPD LDII Bangkalan & MUI Bangkalan melaksanakan Webinar Kesehatan dalam Rangka Penangan Pasien Terpapar Covid-19 pada tanggal 19 Agustus 2021 di Aula Serbaguna LDII Bangkalan yang dihadiri oleh

Ketua DPD LDII Bangkalan Drs Sunaryo M.Pd, 

DP. MUI Bangkalan anggota komisi Fatwa 2015 – sekarang Moh. Toib, S.HI.,S.Pd.I., M.Pd.I, 

Bendahara MUI Bangkalan Thomas Ag, S. Pd., M. Pd.I, 

Dr. Heris Setiawan Kusumaningrat sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 LDII Jatim dan diikuti oleh 77 peserta yang dihadiri oleh Warga dan setiap PC, PAC LDII Kabupaten Bangkalan, turut hadir DPD LDII Kabupaten Pamekasan dan DPD LDII Kabupaten Sumenep yang hadir secara daring melalui ZOOM.

Tema yang diangkat pada pertemuan ini tentang Penangan Pasien terpapar Covid-19 karena banyak isu yang berkembang di masyarakat bahwasanya pasien terpapar Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit tidak dimandikan secara syariat islam. Dan juga masih banyak masyarakat Bangkalan yang meremehkan Covid-19 dan tidak taat protokol Kesehatan.

Sambutan pertama oleh ketua DPD LDII Bangkalan Sunaryo M.Pd beliau menyampaikan Satu tahun lebih musibah Covid-19 melanda tanah air Indonesia tercinta ini, kita harus bisa sabar dan mengambil hikmah dari adanya pandemi Covid-19 ini. Jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita yang belum di ketahui kebenaran nya, karena itu bisa mempengaruhi kita sehingga tidak percaya dan tidak senang dengan pemerintah.

Pada acara kedua dr. Heris Setiawan Kusumaningrat sebagai wakil ketua Satgas Covid-19 LDII Jatim, menyampaikan Tema Penguatan Prokes, Isoman dan Vaksin  Masih banyak masyarakat yang masih lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, atau menurunkan masker ketika berbicara dengan orang lain dll. Oleh karenanya kita harus memulai taat protokol kesehatan dari kita sendiri untuk memutus mata rantai Covid-19.


Kemudian Bp. Moh. Toib, S.HI.,S.Pd.I., M.Pd.I sebagai DP. MUI Bangkalan anggota komisi fatwa menyampaikan Pedoman memandian jenazah yang terpapar Covid-19

Pemateri terakhir disampaikan oleh Bp. Thomas Ag, S. Pd., M. Pd.I sebagai Bendahara MUI Bangkalan yang menguatkan apa yang disampaikan oleh Bp. Moh. Toib dan berharap agar hubungan MUI Bangkalan dan LDII Bangkalan akan terus baik.