Jumat, 31 Maret 2017

Pengarahan Poskestren PPPM Royan Al-Manshurien Oleh Puskesmas Kamal



              Pondok pesantren pelajar dan mahasiswa (PPPM) Royan Al-Manshurien yang merupakan naungan dari DPD LDII kabupaten Bangkalan, mengadakan pertemuan dengan pengurus puskesmas kecamatan Kamal, pertemuan ini bertujuan unutk membahas tentang poskestren (pos kesehatan pesantren) yang akan dibentuk oleh PPPM Royan Al-Manshurien.
          Dengan adanya pertemuan ini para pengurus poskestren  PPPM Royan Al-Manshurien mempunyai wawasan tentang dunia kesehatan. Selain itu para pengurus poskestren memaparkan program kerja yang telah mereka buat kepada kepala puskesmas Budi Setianto. Ia juga memberikan arahan kepada para kader poskestren PPPM Royan Al-Manshurien tentang bagaimana menjaga kebersihan lingkungan, menjaga pola makan dan kesehatan.
          Budi Setianto selaku kepala puskesmas Kamal sangat antusias dengan dibentuknya poskestren yang ada di PPPM Royan Al-Manshurien. Dengan adanya poskestren ini diharapkan para santri yang mengalami sakit bisa segera ditangani dengan baik. Selain itu para santri juga bisa sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.
          Acara rama tama dengan para pengurus puskesmas ini berlangsung pada hari sabtu tanggal 25 Maret 2017 di Aula PPPM Royan Al-Manshurien. Pada acara ini dihadiri oleh 5 perwakilan dari pengurus puskesmas termasuk kepala puskesmas Kamal. Selain itu ini juga dihadiri oleh para pengurus dan kader poskestren dari PPPM Royan Al-Manshurien.
          Pada pertemuan ini para pengurus puskemas menjanjikan akan melatih para kader poskestren PPPM Royan Al-Manshurien agar mereka bisa menangani para santri yang terserang penyakit dengan baik. Selain itu para pengurus puskesmas Kamal juga akan memantau perkembangan dari poskestren setiap satu bulan sekali. Poskestren PPPM Royan Al-Manshurien juga diharapkan bisa mengikuti lomba yang untuk mewakili poskestren di Kecamatan Kamal.