Minggu, 20 Agustus 2017

GEBYAR GENERUS LDII BANGKALAN 2017

GEBYAR GENERUS LDII BANGKALAN 2017

GEBYAR GENERUS LDII BANGKALAN 2017

LDII Bangkalan | Kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, begitulah salah satu penggalan kalimat dalam pembukaan UUD 1945 berbunyi.
 Indonesia juga bukanlah negara yang terlahir bebas dari segala bentuk penjajahan, dahulu para pejuang harus bertaruh nyawa supaya kita semua dapat hidup secara Independent. Jasa para pahlawan inilah yang tidak boleh kita lupakan oleh karena itu DPD LDII Bangkalan setiap tahun mengadakan acara Gebyar Generus LDII dalam rangka memeriahkan pesta Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Gebyar Generus LDII merupakan wadah bagi para generus atau generasi penerus dari usia dini hingga remaja LDII yang akan meneruskan tongkat estafet para generasi pendahulunya untuk menggali potensi serta bakat yang berguna bagi Indonesia dan juga bagi LDII. Para generus LDII dituntut untuk memiliki kefahaman agama yang kuat serta rasa nasionalisme yang tinggi demi terwujudnya generasi yang professional religius. Untuk mewujudkan hal tersebut, dalam acara Gebyar Generus LDII, diadakan berbagai perlombaan yang dapat meningkatkan aspek intelektual dan spiritual seperti Cerdas-cermat, Tahfidzul Qur’an sampai Pencak Silat dibawah naungan Persinas ASAD.    
Acara yang diikuti oleh generus LDII se-Kabupaten Bangkalan ini diadakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2017 berlokasi di masjid Shabilul Muttaqien dengan jumlah peserta sekitar 400 peserta yang berasal dari 10 PC LDII yang ada di Kabupaten Bangkalan. Acara yang pada tahun ini menggunakan slogan “Mengikat Ukhuwah, Membangun Solidaritas Antar Generus” dibuka secara khusus oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI Bangkalan, Drs. KH. Moh. Syafi Rofi’I beserta undangan dari BAKESBANGPOL Kabupaten Bangkalan. Gebyar Generus LDII Bangkalan 2017 juga di dukung oleh masyarakat Kabupaten Bangkalan terbukti dengan terjalinnya ikatan sponsorship dari Susu Ettawa GOMARS, Tom & Jerry Swalayan serta ZOEFAR Laundry Perfume. Hal ini juga membuktikan bahwa Gebyar Generus LDII mendapat respon yang sangat positif dari berbagai elemen lapisan masyarakat khususnya yang berdomisili di Kabupaten Bangkalan 

Diadakannya acara Gebyar Generus LDII Bangkalan ini secara terus-menerus setiap tahunnya agar para generasi penerus LDII Bangkalan khususnya para remaja bisa jauh dari pengaruh-pengaruh negatif dari pergaulan yang sudah sangat bebas akhir-akhir ini. Sehingga, harapannya para generus LDII Bangkalan bisa menjadi pribadi-pribadi yang Alim-faqih, Berakhlaqul Karimah dan Mandiri serta memiliki thabiat yang luhur seperti, Rukun, Kompak, Kerjasama yang baik, Jujur, Amanah dan Mujhid-muzhid. Sehingga, para generus LDII Bangkalan bisa memiliki peran yang aktif dan inovatif dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.