Rabu, 24 Maret 2021

LDII Se-Madura Raya Mengadakan Sharing Program Tahfidz untuk Generus


Oleh : Wildan Lazzuardi - 24 Maret 2021                                                                                          Dibaca Normal 1 menit

LDII Se-Madura Raya mengadakan sharing dan penataan program Tahfidz generus yang bertempat di Aula DPD LDII Bangkalan pada hari Minggu(21/3). Pada acara ini seluruh PC LDII yang ada di Madura saling bertukar pikiran agar program Tahfidzul Qur’an bisa menjadi program yang unggul dan berkualitas.

Acara ini dihadiri 40 peserta. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Madura mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Selain sharing tentang program Tahfidz, pada acara itu juga diberikan materi dan motivasi bagaimana cara menghafal al-qur’an oleh Tim Tahfidz yang didatangkan langsung dari DPP LDII yaitu Ustadz Ichwan Maulana dan Ustadz Irsyadudin.

“Bagi LDII, program Tahfidz ini merupakan salah satu fokus utama untuk membina generasi muda penerus bangsa,” ujar Ust.Ichwan Maulana.

Alqur’an memberi petunjuk jalan yang lurus dan memberi bimbingan kepada umat manusia dalam hidupnya. Nabi Muhammad SAW bersabda “Sebaik-baiknya kalian adalah orang yang mempelajari al-qur’an dan mengajarkannya,” papar Ust.Irsyadudin.

Harapan dari diadakannya acara ini yaitu agar membentuk generus yang profesional religius yang hafal Al-Qur’an sekaligus bisa mengamalkan isi Al-Qur’an.


Penulis : Wildan Lazzuardi
Editor : Ashof Barkhia R