Senin, 24 Oktober 2022

Bupati Bangkalan Serahkan Sertikifat Pada 1000 Tahfidz, Diantaranya Dua Generus LDII

*Bupati Bangkalan Serahkan Sertikifat Pada 1000 Tahfidz, Diantaranya Dua Generus LDII*


Prestasi merupakan suatu hasil yang ingin dicapai oleh semua orang, dengan adanya prestasi bisa menumbuhkan suatu kebanggaan pada diri seseorang, seperti halnnya dengan dua generasi penerus (generus) LDII Bangkalan, Satria Pratama Asadullah dan Avicena Sadewa Abdillah. Dua generus asal PC LDII Burneh tersebut menjadi peserta wisuda tahfidz bersama siswa-siswi lainnya dan menerima secara simbiolis sertifikat yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Sabtu (22/10).


Pengukuhan dan penyerahan sertifikat tersebut dilaksanakan pada kegiatan wisuda 1000 Tahfidz Al-Qur'an tingkat SD dan SMP di Pendopo Pratanu, Bangkalan. 

Kedua generus tersebut mengaku memiliki kiat khusus dalam menghafal Al-Qur'an. Sejak usia dini mereka sudah mulai menghafal Alqur’an lewat program dengan giat dan tekun.

Dalam menghafal Alqur’an biasa dilakukan ketika ada waktu luang contoh ketika waktu menunggu sholat wajib. Berkat doa orang tua dan dukungannya merupakan sisi yang penting, serta kemauan tingkat tinggi yang berhasil membawa dua generus ini menjadi penghafal qur’an bersama 1000 tahfidz lainnya.

Ketua DPD LDII Bangkalan Sunaryo mengapresiasi keberhasilan dua generus lewat prestasi tahfidz tersebut. Sunaryo mengatakan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) terus menargetkan putra-putri LDII menjadi generus yang faham agama, berakhlakul karimah dan mandiri. "Generus LDII tidak hanya rutin mengaji namun juga menghafal ayat-ayat suci Al Quran untuk membentuk generasi tahfidzul Quran," kata Sunaryo. 

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif menjelaskan kegiatan Wisuda 1000 Tahfidz ini merupakan keberlanjutan dari program Gerakan Bangkalan Menghafal Al'Quran (GBMQ). "Kegiatan wisuda ini termasuk kegiatan perdana setelah GBMQ di launching pada tahun 2019 lalu. Dan alhamdulillah dari program ini, bisa mendorong generasi muda dan mengorbitkan 1000 tahfidz. Hal ini karena niat dan kesungguhan dari siswa-siswi untuk lebih dekat dan belajar Al'Quran," ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan rasa bangga kepada para wisuda tahfidz dan pengajarnya. "Karena itu pada kesempatan ini saya menyampaikan rasa bangga kepada para siswa-siswi di tingkat SD dan SMP Kabupaten Bangkalan yang telah bersungguh-sungguh belajar membaca hingga bisa menghafal Al-Quran sampai juz 30. Selain itu kami juga memberikan apresiasi kepada guru dan pengajar yang telah mendampingi pada siswa-siswi tersebut," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berharap para Tahfidz Juz 30 terus bersemangat untuk bisa belajar dan menghafal ayat-Ayat Al'Quran serta rajin melakukan muroja'ah. "Selain itu kami juga berharap masyarakat, terutama generasi muda juga bisa lebih mencintai AlQuran serta menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat meningkatkan nilai iman dan ketaqwaan,"tutup Bupati.

Editor : Cakra Sadida