Minggu, 23 Oktober 2022

Dalam Rangka Membentuk Generasi Penerus Profesional Religius, DPD LDII Bangkalan Perkuat Program Tri Sukses Generus

Dalam Rangka Membentuk Generasi Penerus Profesional Religius, DPD LDII Bangkalan Perkuat Program Tri Sukses Generus

 Era perkembangan zaman saat ini tidak sedikit rintangan dan tantangan untuk membina anak menjadi lebih baik, apalagi semakin canggihnya gadget atau smartphone saat ini. Smartphone ini apabila digambarkan seperti pisau yang bermata dua, bisa memiliki manfaat yaitu meningkatkan literasi digital dan semakin cepatnya akses berbagai informasi atau pengetahuan. Selain itu smartphone dapat berdampak negatif, seperti kecanduan yang berlebihan terutama dengan adanya game online, penurunan interaksi sosial, dan akses terhadap konten negatif. Melihat dampak negatif tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII kemudian di lanjutkan oleh DPD LDII Bangkalan terus mensosialisasikan ‘Tri Sukses Generus’ sebagai target pembinaan generasi penerus (generus).

Peserta Sosialisasi Garis-Garis Besar Materi dan Target Pembinaan Generus (Minggu, 16/10/2022)

 Kegiatan Sosialisasi Garis Garis Besar Materi dan Target Pembinaan Generus (GGBMTPG) dilaksanakan pada hari Minggu (16/10/2022) yang diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bidang pendidikan, perwakilan orang tua, perwakilan dari dewan guru di setiap PC dan PAC LDII di Kabupaten Bangkalan dan dewan pembina. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula DPD LDII Bangkalan. 

Pemateri Sosialisasi Garis-Garis Besar Materi dan Target Pembinaan Generus dari DPD LDII bidang pendidikan (Minggu, 16/10/2022)

DPP LDII telah menyusun garis-garis besar materi dan target pembinaan sesuai jenjang usia generus. Sehingga, kurikulum mudah dipahami dan diterapkan dalam pembinaan generus sejak usia PAUD, SD, SMP, SMA, hingga jenjang pra-Nikah. Dalam sebuah sistem pendidikan, pembinaan yang berkelanjutan dan dimulai sejak usia dini menjadi sesuatu yang penting. Ilmu dan karakter yang tertanam sejak dini akan menjadi bekal dalam menjalani kehidupan sebagai generasi unggul.

Editor : Wildan Lazuardi