Rabu, 21 Desember 2022

Peringati HKSN 2022, LDII Bangkalan Bagikan Santunan Sembako Pada Dhuafa dan Anak Yatim

*Peringati HKSN 2022, LDII Bangkalan Bagikan Santunan Sembako Pada Dhuafa dan Anak Yatim*


Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-58, DPD LDII Kabupaten Bangkalan mengadakan beragam kegiatan sosial. Diantaranya memberikan santunan sembako kepada para dhuafa dan anak yatim di seluruh PAC-PC LDII se-Bangkalan di Aula Junok,pada Selasa (20/12). 

Ketua DPD LDII Kabupaten Bangkalan Sunaryo dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan santunan yang memberikan dampak baik kepada masyarakat. Menurutnya, hal tersebut menjadi momentum penting dalam meningkatkan semangat kepedulian, berbagi dan toleransi ditengah fenomena sosial yang berlangsung dewasa ini. 

"Kesetikawanan Sosial ini merupakan hal penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita sebagai warga negara yang baik harus mampu mengejawantahkan nilai – nilai yang terkandung didalamnya. Karena identitas asli bangsa ini yakni mempunyai jiwa kesetiakawanan, gotong royong, rasa kekeluargaan serta semangat persatuan dan kesatuan," ujar Sunaryo dalam sambutannya.

Sunaryo berharap kegiatan sosial tersebut bisa menumbuh kembangkan rasa kesetiakawanan sosial terhadap sesama. 

"Gerakan peduli dan berbagi ini menjadi semangat yang harus terus kita gaungkan, semoga masyarakat lainnya juga bisa menumbuh kembangkan kepeduliannya terhadap sesama yang lebih membutuhkan," ungkapnya.


Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan DPD LDII Kabupaten Bangkalan yang kembali dihelat pasca meredanya pandemi Covid-19. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi esensi semangat dari nilai kesetiakawanan, bahkan tahun ini lebih mendorong tumbuhnya sikap dan tindakan saling peduli dan berbagi yang dilandasi oleh kerelaan, kesetiaan, dan kebersamaan.

Editor : Cakra Sadida